Cara Mengobati Bisul, Bahannya Mudah Dicari!

Mereka yang memiliki bisul akan merasa sangat tidak nyaman dan percaya diri untuk melakukan berbagai aktivitas, apalagi jika kondisi bisulnya sudah sangat parah, rasanya sakit bila banyak bergerak apalagi jika bisul yang muncul ada di bagian bawah tubuh, entah itu di bokong atau paha dan bagian tubuh lainnya.

Untuk bisul yang masih kecil, Anda bisa mengobatinya secara alami dengan menggunakan bahan-bahan alami yang dipercaya mampu mengobati bisul, namun bila bisul yang muncul sudah tambah parah bahkan sudah pecah dan mengeluarkan banyak nanah, maka Anda harus melakukan pengobatan langsung ke dokter kulit supaya bisa diberi obat. Berikut ini beberapa cara mengobati bisul yang kecil dengan bahan-bahan alami.

Cara Mengobati Bisul Secara Alami

1. Daun Ketumbar
Anda pasti sudah mengenal dengan baik tumbuhan alami ini, bukan? daun ketumbar merupakan bumbu dapur yang terkadang digunakan untuk memasak suatu hidangan, walaupun banyak orang yang lebih memilih memakai ketumbarnya langsung, namun tidak sedikit orang yang memilih untuk memakai daun ketumbar.

Daun ketumbar mampu membantu mengobati dan membersihkan bisul, cara mengobati bisul secara alami dengan memakai daun ketumbar sangat mudah dan sederhana. Anda hanya perlu mencuci bersih beberapa lembar daun ketumbar.

Kemudian menghaluskannya hingga halus baru kemudian tempelkan halusan daun ketumbar ini pada area yang memiliki bisul. Agar perawatan ini berhasil dan bisul yang Anda miliki benar-benar sembuh, lakukan perawatan alami ini secara teratur hingga bisulnya benar-benar sembuh.

2. Mentimun
Cara mengobati bisul yang sudah pecah atau bisul yang masih utuh, Anda bisa memanfaatkan mentimun sebagai bahan utama yang tepat dan ampuh untuk mengobati bisul. Anda hanya perlu menyiapkan 1 buah mentimun serta biji buah pala saja, parutlah bahan tersebut dan aduk hingga keduanya tercampur menjadi satu, sebelum diaplikasikan pada area kulit yang memiliki bisul.

Siapkan daun pisang secukupnya dan bersihkan, masukkan parutan secukupnya dan bungkus dengan daun pisang, panggang bungkusan daun pisang berisi ramuan ini hingga permukaan daun pisangnya menghangat dan bagian dalamnya pun panas. Balurkan parutan bahan alami yang masih hangat tersebut pada area kulit yang memiliki bisul dan perbanlah, ramuan ini bisa bertahan selama setengah hari, jadi Anda harus menggantinya dua kali setiap hari.

3. Bawang Putih
Cara mengobati bisul dengan cepat lainnya adalah dengan menggunakan bawang putih. Bukan hanya efektif untuk mengatasi sakit gigi atau digunakan untuk memasak, bawang putih juga bisa Anda gunakan untuk mengobati bisul, karena bawang putih mengandung antibiotic yang mampu melawang dan membunuh bakteri.

Haluskan bawang putih secukupnya lantas balurkan halusan bawang putih tersebut pada kulit yang memiliki bisul, lakukan perawatan alami ini secara rutin sehingga bisul yang membuat Anda merasa tidak nyaman ini bisa segera kempis dan sembuh.

4. Daun Cabe
Bahan alami ini dinilai efektif untuk mengobati bisul, Anda hanya perlu menyiapkan daun cabe secukupnya dan cuci sampai lembaran daun cabe tersebut bersih. Tumbuk daun cabe hingga menjadi halus lalu tambahkan dengan minyak kelapa secukupnya, balurkan bahan alami ini pada kulit yang memiliki bisul, tunggu selama beberapa saat, namun jangan lupa untuk mengganti ramuan obat ini bila ramuannya sudah kering.

Cara mengobati bisul yang aman dan sederhana dengan bahan-bahan alami di atas merupakan cara termudah yang bisa Anda lakukan untuk menyembuhkan bisul ringan, bisul yang belum begitu parah dan mengganggu.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *